Cirebon (ANTARA) - Direktur Marketing PT Meka Adipratama sebagai pemegang lisensi jaringan bengkel Carfix, Fadly Hasan mengungkapkan bahwa waralaba Carfix ingin membuka 110 outlet hingga akhir 2020, khususnya di wilayah pulau Jawa.

"Tahun ini kami akan targetkan sekitar 90 sampai 110 bengkel hingga akhir 2020. Kami masih akan berfokus di wilayah Jawa meliputi Jawa Barat, Jawa Timur dan baru akan masuk ke Kalimantan," ungkap Fadly Hasan disela-sela persemian outlet Carfix ke-28 di Cirebon, Jawa Barat, Selasa sore.

Fadly Hasan juga mengatakan, Carfix berkomitmen melebarkan sayapnya hingga masuk ke seluruh wilayah kotamadya dan juga kabupaten di seluruh Indonesia nantinya.

"Memang kami akan masuk ke semua Kabupaten dan juga Kotamadya, karena kami bengkel yang menerima semua brand kendaraan roda empat," kata Fadly Hasan.

Baca juga: Carfix siap buka dua gerai sekaligus di Kota Tangerang

Baca juga: Cerita Roy Jeconiah merawat Toyota Hardtop hingga BMW


Menurut Dia, Cirebon merupakan wilayah yang sangat strategis untuk perkembangan dari brand Carfix dimasa mendatang, karena mereka memiliki target untuk fokus dalam mengembangkan jaringan di jalur pantura.

"Kami berharap bisa masuk Kabupaten dan juga Kotamadya. Kami juga ingin mengembangkan Kota Pantura, Cirebon titik penting untuk perkembangan Carfix," tutur dia.

DI outlet yang ke-28, yakni Carfix Cirebon memiliki tujuh stall yang perharinya bisa diisi tiga mobil dalam satu stall itu. Dalam hal ini Carfix Cirebon juga menggandeng Tunas Group BMW untuk bisa bekerjasama guna mendekatkan dan memberikan kemudahan bagi konsumen BMW dan Mini.

Seperti diketahui, pemilik kendaaan BMW dan Mini di sana jika ingin servis berkala harus ke Bandung ataupun Semarang, atau kota lain yang dekat dengan Cirebon.

"Pemilik kendaraan BMW tidak perlu lagi membawa kendaraan kesayangan mereka ke Bandung untuk melakukan servis berkala, hal ini dilakukan guna memberi kemudahan bagi konsumen BMW dan Mini," tutup dia

Baca juga: Carfix resmikan outlet ke-28 di Cirebon

Baca juga: Carfix siap dukung kebijakan uji emisi

Baca juga: Carfix targetkan 80 bengkel baru tahun ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020