Jakarta (ANTARA) - General Motors menginvestasikan 1,4 miliar dolar atau sekitar Rp19 triliun untuk meningkatkan fasilitas produksi di pabrik Arlington, Texas, yang akan digunakan untuk memproduksi SUV Chevrolet Tahoe dan Suburban 2021.

Fasilitas baru yang dibangun itu meliputi unit body mobil, pengecatan, juga robot-robot yang jumlahnya mencapai 1.450 termasuk sistem robot enam sumbu terbaru, hampir dua kali lipat dari sebelumnya, untuk mengoptimalkan efisiensi dan kualitas.

"Segala sesuatu yang kami lakukan di Arlington Assembly difokuskan pada pembangunan kendaraan yang lebih baik bagi pelanggan kami," kata Bill Kulhanek, direktur eksekutif pabrik di Arlington Assembly, dikutip Rabu.

"Ekspansi strategis ini menghadirkan teknologi manufaktur dan inspeksi terbaru, sambil menambahkan prosedur yang dirancang untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan Tahoe dan Suburban."

Baca juga: General Motors-US Army kerja sama keamanan siber otomotif

Baca juga: General Motors luncurkan pikap Colorado


Investasi baru itu nantinya akan memengaruhi desain dan teknologi Tahoe dan Suburban mendatang, di antaranya dalam arsitektur body yang lebih kuat dan bagian depan yang terintegrasi.

Sunroof panorama yang semuanya baru, kemudian struktur bawah body baru, seperti suspensi belakang independen, ruang baris ketiga yang lebih luas, peningkatan pengendaraan dan penanganan serta kapasitas kargo yang lebih besar.

Platform kendaraan digital terbaru yang mendukung fitur keselamatan yang lebih canggih, dan teknologi tambahan di masa depan.

GM juga akan meningkatkan kekuatan body bawah Tahoe dan Suburban untuk memiliki daya tahan jangka penjang, lalu sistem rem elektro-hidrolik baru yang menggantikan sistem pengereman konvensional sebelumnya, sehingga membutuhkan prosedur pemasangan baru.

Lampu depan LED standar dengan fitur penyesuaian otomatis baru. "Lebih dari perubahan fisik, peningkatan Arlington meningkatkan fleksibilitas perakitan di pabrik, memungkinkan untuk lebih banyak variasi model dan trim atau varian," kata Kulhanek.

Baca juga: General Motors juga mundur dari Rusia

Baca juga: Janji GM Indonesia untuk pengguna Chevrolet

Baca juga: Chevrolet hentikan penjualan, diler tawarkan diskon hingga Rp35 juta

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020