Bandung, 1(ANTARA News) - Aktor Nicholas Saputra merasakan sesuatu yang berbeda saat dia harus memerankan seorang santri dalam film terbarunya bersama Dian Sastro Wardoyo, "3 Doa 3 Cinta".

Menurut aktor kelahiran Jakarta 24 Februari 1984 itu, dirinya merasakan pengalaman yang luar biasa setelah menyelesaikan pengambilan gambar.

"Gue merasa tertantang saat harus memerankan karakter Huda dalam film ini, begitu gue selesai main film ini gue merasa jadi seseorang yang luar biasa," kata Nicholas aktor itu, usai menghadiri Meet and Greet film tersebut, di Bandung, Jum`at.

Dia mengaku harus  melakukan riset ke sebuah pesantren modern. "Biar dapat 'feel'-nya saat memerankan Huda, aku datang langsung ke pesantren," katanya.

Dalam film terbarunya ini, Nicho, sapaan akrabnya, kembali beradu akting dengan Dian Sastro,  lawan main di  film pertamanya, "Ada Apa Dengan Cinta" "Bisa dibilang film ini jadi ajang reunian gue dan Dian,"katanya.

Film 3 Doa 3 Cinta ialah film layar lebar perdana dari sutradara muda, Nurman Hakim dengan kisah persahabatan tiga remaja yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan dua pendatang baru, Yoga Pratama serta Yoga Bagus.

Tiga santri remaja itu berada di suatu pesantren di kota kecil, di Provinsi Jawa Tengah. Ketiga santri tersebut, memiliki rencana dan cita-cita sendiri setelah lulus dari pesantren.

Mereka  mulai merasakan proses pendewasaan,  seperti yang dialami oleh tokoh Huda saat bertemu dengan Dona Satelit, seorang penyanyi dangdut keliling yang diperankan oleh Dian Sastro.

Pertemuan antara Huda dan Dona ialah sebagian kecil rangkaian peristiwa yang terjadi dalam film ini dan mengubah jalan hidup tiga santri tersebut. Film ini juga didukung oleh Butet Kartaredjasa dan Jajang C. Noer.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008