Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar akan mengundang banyak tamu atau wisatawan yang datang ke Kalbar. Hal ini perlu diantisipasi para tamu yang datang ke Kalbar terinfeksi virus corona, terutama tamu dari luar negeri
Pontianak (ANTARA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memastikan kesiapan Rumah Sakit (RS) Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr, dalam rangka menangani penyebaran virus corona yang kemungkinan masuk ke wilayah Kalimantan Barat.

"Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar akan mengundang banyak tamu atau wisatawan yang datang ke Kalbar. Hal ini perlu diantisipasi para tamu yang datang ke Kalbar terinfeksi virus corona, terutama tamu dari luar negeri," katanya di Kubu Raya, Sabtu.

Untuk hal itu, ia melakukan peninjauan langsung ke RS Kartika Husada di Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dalam rangka meninjau kesiapan rumah sakit tersebut dalam menangani pasien terinfeksi virus corona.

"Terutama di Singkawang akan banyak tamu dari Taiwan dan China hal ini harus kita waspadai," kata jenderal bintang dua itu.

Kedatangannya di RS itu juga untuk memastikan kesiapan RS Kartika Husada, khususnya pada ruangan seperti instalasi gawat darurat (IGD) dan ruang rawat inap pasien, untuk menampung dan menangani apabila menerima pasien yang terdampak virus corona.

Ia mengatakan RS Kartika Husada sejak awal Januari 2020 merupakan salah satu RS yang disiagakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kalbar.

Dalam kesempatan itu, ia menekankan kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. II Kartika Husada, Kolonel (Ckm) dr Noerjanto Raharjo, untuk juga menyiapkan Rumah Sakit Tk IV RST Singkawang serta rumah sakit milik Kodam yang lain.

"Segera lakukan koordinasi dengan Karumkit Tk IV RST Singkawang dan Dinas Kesehatan Kota Singkawang," demikian Muhammad Nur Rahmad.


Baca juga: Kodam XII/Tpr turunkan 185 personel TNI amankan Imlek dan CGM 2020

Baca juga: Kodam XII/Tpr harapkan TMMD bawa kemajuan di daerah

Baca juga: Kodam XII/TPR Cek Pengibaran Bendera Malaysia


Baca juga: Pangdam XII/Tpr minta Singkawang pertahankan predikat kota toleran

Pewarta: Andilala
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020