Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengumumkan harga mobil listrik Hyundai Ioniq seharga Rp569 juta berstatus off the road, dengan waktu tunggu (inden) tiga bulan.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, mengatakan bahwa mobil berjenis sedan liftback itu sebelumnya dijual secara fleet (untuk armada perusahaan), sehingga kini mereka siap memasarkannya untuk masyarakat umum.

"Ioniq sudah diperkenalkan sebelumnya, kini kami siap melayani peminat yang ada," kata Hendrik di Jakarta Selatan, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pemesan Hyundai Ioniq harus menunggu setidaknya dua hingga tiga bulan untuk mendapatkan unit mobil tersebut.

"Untuk ready butuh 2-3 bulan karena didatangkan secara CBU (Completely Build Up) dari negara asalnya, Korea," kata dia.

Baca juga: Hyundai Venue 2020 dirilis, harga mulai Rp237 juta

Baca juga: Hyundai buka pemesanan sedan Aura, pesaing Honda Amaze


Saat ini, unit Ioniq yang ada di Indonesia sedang menjalani pendaftaran tipe sebagai kelengkapan untuk diterbitkannya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
Hyundai Ioniq Listrik (ANTARA/Alviansyah P)


Terkait dengan infrastruktur pengisian daya mobil listrik, Hyundai Indonesia berharap pemerintah bisa menyediakan untuk menggairahkan pasar mobil listrik.

Selain itu, Hyundai Indonesia juga akan menyiapkan tempat pengisian listrik di diler resmi mereka.

"Ke depan, dengan mobil listrik yang beredar. Kami akan bikin pengisian di showroom Hyundai. Februari semoga kami bisa mulai jalankan," kata Hendrik.

Sebelumnya, Hyundai Indonesia bersama Grab Indonesia meluncurkan Hyundai Ioniq Electric yang akan dioperasikan sebagai layanan mobilitas EV (electric vehicle) oleh perusahaan aplikasi tersebut.

Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai Ioniq di DKI Jakarta pada awal tahun 2020.

Baca juga: New Hyundai Tucson hadir dengan sederet pembaruan fitur, apa saja?

Baca juga: Hyundai hadirkan tiga solusi transportasi masa depan di CES 2020

Baca juga: Hyundai Genesis luncurkan SUV pertama, pakai mesin diesel 3.000cc
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020