Bandung (ANTARA) - Dalam rangka perayaan 20 tahun Honda CR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan sebanyak 200 kilo gram bibit ikan di Danau Situ Patenggang, Bandung, Jawa Barat.

Penyerahan bibit ikan itu juga bertujuan untuk pelestarian ekosistem dari danau yang berada di kawasan Ciwidey tersebut.

"Hari ini kita akan melakukan CSR 200 kilo gram ikan di Situ Patenggang. Ini untuk menjaga ekosistem, dan kita selalu menyelenggarakannya rutin di HPM," kata Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor di Bandung, Rabu.

Penyerahan 200 kilo gram bibit ikan tersebut dilakukan oleh perwakilan PT HPM dan komunitas Honda CR-V Indonesia krpada pengelola kawasan wisata Danau Situ Patenggang.

Penyerahan bibit ikan ini disambut baik oleh pengelola kawasan wisata Danau Situ Patenggang dan berharap kegiatan serupa bisa sering dilakukan

"Saya sangat bersyukur sekali dan berterima kasih atas nama warga masyarakat dan pengelola. Jadi saya harapkan setiap bulan bisa ada kegiatan seperti ini," ujar Dadang salah satu perwakilan pengelola kawasan wisata Danau Situ Patenggang.

Danau Situ Patenggang berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik dan asri dengan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Keberadaan Danau Situ Patenggang tak lepas dari legenda kisah cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang telah berpisah sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta".

Menurut cerita ini, siapa saja yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka.


Baca juga: Jonfis Fandi mundur dari Honda Prospect Motor

Baca juga: HPM gelar “Semarak Mudik bersama Honda” sambut Lebaran

Baca juga: Kontes modifikasi virtual Honda Brio usung tema "Racing vs Elegan"

Pewarta: Y014
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020