Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun 2020, produsen kendaraan Korea Selatan Kia Motors meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak All New Seltos di Indonesia hasil produksi pabrik mereka di India.

Di Indonesia, All New Kia Seltos akan menjadi penantang terdekat Honda HR-V, Mazda CX3 dan Wuling Almaz. All New Kia Seltos hadir dalam tiga varian, E, EX dan EX+ dengan enam pilihan warna, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

Eksterior
 


Jika dilihat dari bagian sisi luar, mobil yang dapat menampung lima penumpang itu memiliki desain wajah yang berkarakter tegas berkat grille Tiger Nose yang menjadi khas dari mobil tersebut.

Bumper All New Kia Seltos didesain dengan tampilan yang tajam untuk memberikan kesan offroad. Jika dilihat ke bawah, mobil itu terlihat cukup futuristik dengan penempatan lampu kabut LED berbentuk Ice Cube. Sedangkan unsur sporty hadir dari skid plate di bagian depan dan belakang.

Mobil itu memberikan unsur SUV yang kuat berkat cladding hitam yang bisa dijumpai diseluruh tubuh kendaraan asal Negeri Gingseng tersebut.

"Body dari Selotros ini diuat menggunnakan high steel and press hot stamping sehingga mobil ini lebih kokoh dan kuat," ungkap Product Planing Kia, Haryanto pada saat peluncuran All New Kia Seltos di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin.

Pada bagian belakang, mobil itu dihiasi coretan garis tegas, taillight LED, dan lubang knalpot.

Mobil itu memiliki ground clearence setinggi 183 mm, ditopang roda berukuran 215/60R17 untuk tipe EXP dan EX, dan 205/65R16 unntuk tipe E. Pada atapnya mobil tersebut sudah diberikan sunroof elektrik. Kendati demiikian, fitur sunroof tersedia di varian tertinggi dari mobil itu, yakni EX+.

Baca juga: All New Kia Seltos siap meluncur di jalanan Indonesia

Baca juga: Kia buka pemesanan SUV Seltos

 
All New Kia Seltos EX+ yang diluncurkan di Jakarta. (Antara News/Chairul Rohman)
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020