Jakarta (ANTARA News) - Kelompok musik KLA Project bersatu lagi dan kini siap meluncurkan album mini bertajuk "KLA Returns."

"Ini langkah awal. Saya baru menerima tawaran Katon dan Adi untuk ikut mengisi dua lagu barunya," kata LiLo dalam acara syukuran di Elfa Music Studio, Jakarta, Kamis.

Menurut sang gitaris, pembuatan album mini dengan single andalan "Someday" diharapkan dapat menjadi sebuah pemikiran besar yang dimulai dari hal-hal kecil.

"Prinsipnya 'Big Think, Star Small, Act Now'," katanya.

Ia enggan mengungkapkan penyebab KLA Project bubar pada tujuh tahun silam, dan hanya menyatakan, "Yang saya ingat, dulu itu saya menginginkan kami istirahat, tetapi Katon dan Adi tidak sependapat dan terus jalan."

"Sekarang ini kami berpikir ke depan. Kalau melihat ke belakang yang muncul hanyalah emosional. Kami mau berpikir rasional saja," katanya.

Pernyataan LiLo itu dibenarkan oleh Adi (piano/kibor) dan Katon (vokal).

Adi mengatakan bahwa peristiwa besar dalam sejarah perjalanan KLA Project ini diawali rasa kangen di antara para personel.

"Seperti orang lain, kami ini kan berteman baik dan tentunya punya rasa kangen untuk bersilaturahmi," katanya.

Konser Reuni

Selain pembuatan album mini, bersatunya kembali Katon, Lilo dan Adi juga ditandai rencana menggelar konser KLA Project di Kamasutra Kafe, Crowne Plaza Hotel, Jakarta pada akhir pekan ini.

"Dalam konser itu kami juga akan meluncurkan album KLA Returns,," kata Katon.

Selain dua lagu baru, yakni "Someday" yang menghadirkan rapper muda asal
Inggris, Christopher A, dan "Tak Ingin Hatiku Beralih", album tersebut diisi tembang hits "Yogyakarta".

Semoga.begabungnya kembali KLA Project, seperti diakui Katon, LiLo dan Adi, memang merupakan langkah awal karena masih ada satu personel yang belum ikut bergabung, yakni drummer Ari.

KLA Project terbentuk di Jakarta pada 23 Oktober 1988, dengan formasi Katon Bagaskara, Lilo Adi Adrian dan Ari Burhani.

Pada 1992 Ari memilih keluar dan langkahnya diikuti LiLo pada 2001.

Menjawab pertanyaan wartawan, Adi mengatakan, "Untuk proyek ini (album mini dan konser reuni) kami serius. Untuk selanjutnya, jujur saja kami bertiga masih terus berdoa." (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008