Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua pilihan terbaru dari seri All New Honda BeAT, yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dengan berbagai pembaruan dan penyegaran dari generasi sebelumnya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, sejak produk ini diluncurkan di 2008, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat Indonesia dan menjadikannya salah satu motor Honda terlaris.

"Sebagai motor skutik Honda terlaris, All New Honda BEAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru," kata Inuma di Jakarta, Kamis.

Dari eksterior, All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara.

Kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

Sementara dari sisi dapur pacu, BeAT generasi keempat ini dibekali generasi terbaru dari mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal.

Penyematan teknologi mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 6.6 KW 7.500
rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3 yang lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Skutik ini juga menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang dirancang lebih ringan 8 persen dari tipe sebelumnya, sehingga dapat meningkatkan stabilitas handling motor.

Penggunaan rangka eSAF pada model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Dari segi fitur, motor yang dirakit secara lokal di Cikarang dan Karawang ini disematkan beberapa teknologi terbaru, mulai dari fitur ISS (Idling Stop System), Secure Key Shutter, LED Highlight, Combi Brake System (CBS), hingga charger.

All New Honda BEAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, and Funk Red Black vang dipasarkan dengan harga Rp16,450 juta (On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta (On The Road Jakarta).

Selain Itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem, dengan harga Rp17,250 juta (On The Road Jakarta).

Sementara All New Honda BEAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta (On The Road Jakarta).


Baca juga: Honda pasarkan skuter listrik BENLY April

Baca juga: AHM segarkan Honda CBR150R

Baca juga: Peluncuran motor sport sepanjang 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020