Jakarta (ANTARA) - Lucid Motor, produsen kendaraan listrik Amerika Serikat, mewujudkan rencara mereka sejak 2016 untuk meluncurkan Lucid Air pada pameran New York Auto Show, April 2020.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, Lucid Air menggunakan dua motor listrik yang bertugas sebagai penggerak pada roda depan dan belakang.

Mobil yang diklaim mampu menghasilkan tenaga gabungan 1.000hp akan menjadi salah satu pesaing Tesla.

Lucid juga memberikan pilihan kepada konsumen untuk memilih tipe baterai, 100 kWh atau 130 kWh, dengan daya jelajah 500-600 kilometer jika dikemudikan dalam kondisi baterai yang penuh.

Baca juga: Lucid Motors perkenalkan CEO baru dari Tesla

Baca juga: Tesla pickup listrik debut akhir November, pesaing F-150 dan Rivian


Lucid juga masih mengembangkan 80 purwarupa beta untuk diuji secara optimal agar bisa lebih cepat dikenalkan kepada umum.

Para insinyur Lucid tengah menyelaraskan komponen, termasuk rem, kemudi, dan sistem kontrol traksi/stabilitas, setelah mereka menguji ketahanan bodi dan sasis.

Pabrik Lucid terletak di Arizona, Amerika Serikat, yang akan menjadi lokasi peluncuran perdana mobil versi produksi pada awal kuartal empat 2020.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, model pertama akan dibangun sebelum akhir tahun, dengan menargetkan produksi 15.000 kendaraan dalam 12 bulan pertama," kata perusahaan itu.

Pembuat mobil sudah membuka pemesanan sebesar untuk mobil itu.

Baca juga: Pesaing Tesla Model Y, mobil listrik Fisker menyapa publik pekan ini

Baca juga: VW siapkan pesaing Tesla X di China pada 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020