Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures dan Karno's Film akan membuat sebuah pesta perpisahan untuk menyambut film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" dengan acara yang bertajuk "Ngarak Pamitan Si Doel".

"Ngarak Pamitan Si Doel" ini akan menggunakan 10 bus dengan stiker penuh bergambar Si Doel. Rombongan ini akan berkeliling Jakarta dan sekitarnya seperti Pasar Minggu, Ciplaz Depok, Kota Tua Jakarta dan Bekasi.

Selain itu, akan ada juga pertunjukan kesenian Betawi seperti tari Betawi, Tanjidor, ondel-ondel dan 10 pasang Abang None Jakarta. Kuliner khas Betawi juga akan dihadirkan dalam pesta perpisahan ini seperti dodol dan kerak telor.

"Ya kebiasaan di Betawi itu, kalau ada keriaan, biasanya ada kegiatan ngarak. Makanya biasanya juga di acara tersebut ada ondel-ondel, ada palang pintu. Ya ini bermakna kita memberitahukan kepada tetangga tentang suatu hal, bahwa kita sedang ada kegiatan," ujar Rano Karno dalam jumpa pers "Ngarak Pamitan Si Doel" di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Rano Karno siapkan tiga versi akhir cerita "Si Doel The Movie"

Baca juga: Iwan Fals dan Armada kolaborasi di konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel"


"Biasanya sambutannya akan menarik, ramai dan riuh. Masyarakat akan terlibat di situ. Ya begitulah ya, kalau kita anggap sebagai akulturasi budaya, ini menjadi bagian dari kebudayaan ya," lanjutnya.

Meski demikian, oplet yang merupakan kendaraan ikonik dari sinetron dan film "Si Doel" tidak akan dilibatkan pada pesta perpisahan. Menurut Rano, usia oplet tersebut tidak memungkinkan untuk berkendara.

"Oplet kalau jalan isinya cuma enam sampai delapan oke, tapi kalau ada yang nempel sampai 20 orang yang mepet-mepet ya bisa rontok. Umur udah tua, buat syuting saja kita gantung apalagi begini," jelas sutradara "Akhir Kisah Cinta Si Doel" itu.

"Akhir Kisah Cinta Si Doel" akan tayang pada 23 Januari 2020. Film merupakan akhir dari perjalanan cinta Doel yang akan memilih antara Sarah atau Zaenab.

Film tersebut dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong dan Ahmad Zulhoir.

Baca juga: Rumah Mak Nyak "Si Doel" kebanjiran, Rano Karno bantu evakuasi

Baca juga: Deretan film Indonesia di awal tahun 2020

Baca juga: Baim Wong harap Si Doel pilih Zaenab

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020