Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Taipei AMPA, Autotronics Taipei dan Motorcycle Taiwan 2020 bakal berlansung 15-18 April mendatang di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan, dengan menargetkan 10.000 pengunjung.

"Pada tahun 2019 yang lalu, kita mencatat ada sekitar 7000 pengunjung, tahun ini kita akan targetkan sekitar 10.000 pengunjung yang akan memadati pameran ini," ungkap Direktur Taiwan Trade Center (TAITRA), Tony Lin, pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Selasa.

Pameran itu setidaknya akan diikuti 3.850 peserta yang akan memamerkan produk-produk yang sedang tren dalam industri yang disebut dengan istilah CASE atau Connected, Autonomous, Services and Shared, Electric.

Lebih lanjut, Tony Lin juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki populasi dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan adanya pameran ini akan ada pertemuan dengan pembeli dari berbagai dunia, termasuk Indonesia.

"Saya amati perkembangan otomotif di Indonesia sangat cepat perkembangannya, saat ini Indonesia sudah bisa memproduksi kendaraan dan juga mengekspor, sedangkan Taiwan belum sampai tahap itu, maka kami berharap akan adanya jalinan kerja sama," kata Tony Lin.

Seperti diketahui, pameran ini diselenggarakan juga berkat dukungan dari Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) bersama Asosiasi Manufaktur Kendaraan Transportasi Taiwan (TTVMA).

Saat ini, Taipei AMPA 3-in-1 menduduki peringkat dua pameran suku cadang dan aksesoris mobil dan motor di Asia. Lebih dari 7.000 pembeli internasional dari 142 negara hadir pada 2019. Untuk Taipei AMPA sekarang sudah memasuki tahun ke-36, sedangkan Autotronics Taipei dan Motorcycle Taiwan baru berusia 15 tahun.

"Hingga saat ini, perusahaan seperti Fukuta, Nan Hoang, After Sales Balap Tw, After Sales Mobil Gordon, Phihong, After Sales Mobil Sonar, Eagle Eye, Sican, dan banyak lagi sudah dipastikan hadir di AMPA 2020," tutur Tony.

Tidak hanya itu, AMPA 2020 juga turut diramaikan dengan sejumlah brand otomotif lokal maupun luar, seperti Kingdom Communication, Boker, Phei Kuan, Mobiletron, Mitac, Yih Jing dan BMW Motorrad.

Sebagai informasi tambahan, TAITRA sendiri didirikan pada tahun 1970, merupakan organisasi yang mempromosikan perdagangan nirlaba terkemuka di Taiwan. Disponsori oleh pemerintah dan organisasi industri, TAITRA membantu perusahaan-perusahaan untuk memperluas jangkauan global mereka.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020