Jakarta (ANTARA) - Sebagai pasar terbesar otomotif di dunia, China terus mengembangkan dan mengeluarkan produk terbarunya. Salah satunya Uni T, yang diluncurkan oleh Changan Automobile, pabrik mobil lokal yang memiliki usaha patungan dengan Ford.

Baru-baru ini Changan Automobile juga dikabarkan memiliki usaha patungan dengan PSA Group.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa. Uni T ini akan menyasar kepada konsumen pembeli mobil yang muda pada model pertama dari merek itu. Bentuk Uni T berdasarkan crossover yang ramping dan akan segera diluncurkan di Beijing Auto Show mendatang.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.515 mm (177 inci), lebar 1.870 mm (73 inci), dan menampilkan jarak sumbu roda 2.710 mm (106 inci). Mobil ini memiliki fascia depan yang menarik dengan lampu LED yang tipis dengan balutan desain berwarna oranye yang cerah.

Uni T juga dilengkapi dengan pegangan pintu depan yang rata dengan bodywork dan pegangan pintu belakang yang terletak pada pilar-C, seperti halnya Honda HR-V dan Toyota C-HR.

Uni T memiliki bagian desain sudut belakang yang terbaik dengan lampu belakang yang terlihat agresif, mobil ini juga dilengkapi dengan dua spoiler yang mencolok dari atap.

Uni T menawarkan dua varian mesin 1,5 liter dan 2.0 liter empat silinder turbo charged. Kendati demikian, Changan Automobile belum memberikan kisi-kisi yang jelas untuk mobil terbarunya ini.

Baca juga: Nio perkenalkan EC6 crossover berjarak tempuh hingga 614 km

Baca juga: VW ungkap Nivus Crossover Coupe lewat video

Baca juga: Siap-siap, MPV Crossover Mitsubishi hadir bulan ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020