Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kejadian disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (11/1), mulai dari tuntutan penyewa pusat perbelanjaan akibat bencana banjir hingga dua kebakaran terjadi di Jakarta.

Berikut informasi-informasi yang dihimpun Antara pada Sabtu (11/1) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada hari Minggu ini.

1. Akibat banjir, Penyewa pusat belanja tuntut ganti rugi ke Pemprov DKI

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia menuntut ganti rugi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas banjir yang menyebabkan berhentinya operasional sejumlah mall.

Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HPPBI) Budihardjo Iduansjah di Jakarta, Sabtu mengatakan pihaknya telah bersurat kepada Pemprov DKI agar membahas kompensasi kerugian akibat banjir.

Berita Selengkapnya.

2. Medsos sebut tanggul jebol di Kamal Muara, Wawalkot Jakut: Itu hoaks

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan tidak ada tanggul laut di kawasan Kamal Muara, Penjaringan yang jebol seperti yang tersiar di media sosial.

"Itu hoaks, tidak benar ada kejadian seperti itu di kawasan Kamal Muara," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita Selengkapnya.

3. Cuaca ekstrim tak kurangi layanan Transjakarta, bahkan ditingkatkan

PT Transportasi Jakarta memastikan layanan Transjakarta tetap berjalan saat cuaca ekstrim yang diperkirakan masih terjadi hingga beberapa waktu ke depan dengan cara menyiapkan berbagai langkah antisipasi.

"Langkah awal yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan Pemprov DKI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menyiapkan pengalihan rute," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita Selengkapnya.

4. Soal Pergub larangan kantong plastik di Jakarta, ini tanggapan peritel

Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang penyediaan kantong ramah lingkungan dan menghindari penggunaan kantong sekali pakai berbahan dasar plastik di pusat perbelanjaan modern maupun tradisional mendapat dukungan dari peritel salah satunya Alfamart.

"Alfamart menyambut baik peraturan yang tujuannya untuk kebaikan lingkungan seperti Pergub DKI Jakarta Nomor 142 tahun 2019," kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita Selengkapnya.

5. Kebakaran landa toko alat olahraga di Pasar Baru

Kebakaran melanda sebuah toko peralatan olahraga di Pasar Baru, Kelurahan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Dari dalam sebuah toko peralatan olahraga berlantai tiga tiba-tiba mengeluarkan asap. Akibat kebakaran tersebut sebagian aktivitas jual-beli di Pasar Baru terhenti.

Berita Selengkapnya.

6. Bengkel bubut di Pondok Bambu ludes terbakar

Kebakaran melanda sebuah ruko yang digunakan sebagai bengkel bubut di Jalan Pahlawan Revolusi RT 01/RW 03, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu.

Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi saat ruko ditinggal penghuninya.

Berita Selengkapnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020