Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan pengunjung "Jakarta Motorcycle Show 2008" (JMCS)yang akan dilaksanakan tanggal 6-14 Desember di Jakarta Convention Center (JCC) mencapai 180.000 orang.

Menurut Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata, di Jakarta, Kamis, ajang ini menjadi tempat untuk mengajak masyarakat lebih peduli dengan masalah keamanan berkendara.

Dia mengatakan target dari pengunjung pameran sekaligus seminar adalah kalangan klub sepeda motor, pengamat otomotif, perguruan tinggi, wartawan, serta masyarakat luas.

Guna menarik minat pengunjung maka pada ajang JMCS 2008 berbagai agenda acara disiapkan yang terkait dengan tema pameran sendiri yakni "Ride Safely, Enjoy Life". AISI akan mengadakan "Safety Riding Course" bagi masyarakat umum guna mengedukasi mengenai keamanan berkendara di jalan raya.

Hal positif lain yang digelar AISI dalam pameran kendaraan roda dua yang telah diadakan empat kali tersebut adalah Taman Lalu Lintas Anak dan Kidz Zone. Kedua kegiatan yang dilaksanakan di dalam JCC tersebut mengajarkan disiplin berlalu lintas.

Sementara itu, menurut Ketua Bidang Komersial AISI Bambang Asmarabudi, pada ajang keempat ini hal lain yang ditawarkan adalah "coaching clinic" pelatihan dari pakar di bidang sepeda mengenai teknik mengendarai sepeda roda dua tanpa motor.

"Ini yang menarik. Kita ingin mengetahui kreativitas masyarakat dalam mendesain sepeda bukan sepeda motor melalui ajang `freestyling contest`," ujar dia.

Ajang dua tahunan JMCS 2008 kali ini diikuti 70 peserta dan menggunakan lahan seluas 15.000 meter persegi yang terbagi atas indoor exhibition area dan outdoor exhibition area. Pameran ini mulai dibuka untuk umum pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp15.000 (Senin hingga Kamis) dan Rp20.000 (Jumat hingga Minggu).(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008