Solo (ANTARA News) - Kesebelasan Persis Solo tidak bisa memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh, setelah ditahan imbang tamunya Persema Malang, 1-1, dalam pertandingan lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Pertandingan antara tuan rumah Persis Solo melawan Persema Malang tersebut, gol dari kedua kesebelasan dicetak pemain nomor punggung 7 Persema, Lenlolo pada menit ke-16 dan Persis melalui tendangan pinalti kaki Maukweile menit ke-25 babak pertama.

Persis yang menjamu tamunya Persema yang berlangsung di Stadion Sriwedari dengan disaksikan di depan ratusan pendukungnya ini berjalan seru dan kedua kesebelasan saling menyerang.

Kesebelasan tuan rumah sejak awal babak pertama terus melakukan tekanan ke gawang Persema. Peluang terciptanya gol terjadi melalui kaki pemain tuan rumah Anindito yang tinggal berhadapan dengan kiper tim tamu I Komang Putra.

Namun, tendangan Anindito terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper mantan pemain PSIS Semarang.

Tim tamu Persema yang dikapteni mantan pemain nasional Bima sakti, yang mendapat tekanan dari tuan rumah, mulai bangkit melakukan serangan balik melalui sayap kedua pemain sayapnya.

Serangan tim tamu tersebut berhasil menciptakan gol melalui tendangan kaki kanan pemain depan Persema Lenglolo yang mengicoh kiper tuan rumah Wahyu Tri Nugroho, kedudukan menjadi, 0-1 untuk Persema.

Ketinggalan 0-1, tim tuan rumah Persis Solo, melakukan pergantian pemain dengan memasukan Wahyu Wujiastanto menggantikan M. Analis. Permainan Persis kembali meningkat dan terus melakukan gempuran ke daerah lawan.

Namun, serangna tuan rumah selalu digagalkan trio pemain pertahanan Persema, Petrick, Aries Dodi, dan Hari Saputra yang berlamin solid.

Serangan tuan rumah baru berhasil menghasilkan gol setelah salah satu pemain Persis dijatuhkan di daerah kotak penalti lawan. Wasit Ipnu Sutopo dari Yogyakarta yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih atau tendangan pinalti untuk tuan rumah.

Tendangan pinalti tersebut tidak disia-siakan kapten kesebelasan Persis Maukweile dengan sontekan kaki kanannya mengecoh kiper Komang Putra dengan kedudukan menjadi berimbang, 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008