Medan  (ANTARA News)  -  Nama Jenderal Besar Abdul Haris Nasution diusulkan sebagai nama bagi bandara internasional baru di Sumatera Utara yang saat ini sedang dibangun di Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang.

Usulan itu disampaikan Fraksi Keadilan Sejahtera (FKS) DPRD Sumut melalui jurubicaranya, Timbas Tarigan, pada rapat paripurna Dewan dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi atas rancangan APBD Sumut 2008, di Medan, Kamis.

"Nama AH Nasution sangat layak jadi nama bandara di Sumut. Beliau adalah jenderal besar asal Sumut dan perjuangan beliau dalam menghadapi serta memberantas gerakan komunis patut kita kenang dan kita hargai," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP) dan Fraksi Bintang Reformasi (FBR) DPRD Sumut, melalui jurubicaranya AH Harahap dan A. Amry, mengusulkan nama Tengku Rizal Nurdin sebagai nama bandara baru pengganti Bandara Polonia, Medan, itu.

"Mantan Gubernur Sumut periode 1998-2005 itu sangat layak menjadi nama bandara di Kuala Namu," kata Harahap.

Sebelumnya, pada kesempatan terpisah Fraksi Damai Sejahtera (FDS) mengusulkan nama Sisingamangaraja XII sebagai calon nama bandara baru tersebut.

Sekretaris FDS, Penyabar Nakhe mengatakan nama Sisingamangaraja II lebih cocok karena merupakan tokoh Pahlawan Nasional asal Sumut. (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008