Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat 764 panggilan darurat dari konsumen yang kendaraannya terdampak banjir Jabodetabek pada periode 1 - 6 Januari 2020.

Untuk menjawab kebutuhan itu, MMKSI menghadirkan layanan "Mitsubishi Emergency Program" khusus bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

"Kami ingin menyampaikan rasa simpati kami kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir, termasuk konsumen setia Mitsubishi Motors yang turut terdampak," kata Director After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca juga: Mobil canggih terkena banjir lebih mahal dan lama diperbaiki?

Baca juga: Bengkel sibuk tangani mobil kebanjiran


Kendaraan terdampak banjir perlu ditangani khusus, mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi.

Melalui program itu, konsumen mendapatkan layanan gratis mulai dari evakuasi menggunakan mobil derek ke diler Mitsubishi, pemeriksaan umum, pembersihan, oli mesin, oli transmisi untuk bertransmisi otomatis, serta diskon 20 persen spare parts, dan diskon 10 persen biaya jasa perbaikan kendaraan.

Sejak tanggal 1 hingga 6 Januari 2020, melalui call center 24 jam Mitsubishi Motors (0804-1-300-300), MMKSI menerima 764 emergency calls dari konsumen yang kendaraannya terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.

Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini MMKSI menunjuk seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan yang berlokasi di Jabodetabek untuk membantu menangani kendaraan terdampak banjir.

Setelah konsumen menerima kendaraan yang diservis, diler Mitsubishi Motors akan berkomunikasi dengan konsumen selama tiga bulan setelah perbaikan untuk memastikan kondisi kendaraan, sehingga konsumen dapat merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Baca juga: Pengecekan gratis, diskon suku cadang untuk mobil Hino terkena banjir

Baca juga: "Coating" bisa minimalkan kerusakan interior mobil terendam banjir

Baca juga: Kiat sederhana rawat mobil tetap kinclong di musim hujan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020