Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pejabat pemerintah daerah seperti gubernur, bupati, dan walikota pada Selasa malam mendapatkan anugerah "Pamong Award" 2008.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto,di Jakarta dalam acara Penganugerahan Pamong Award 2008 dan Temu Nasional Pamong (TNP) II 2008.

Pejabat pemerintah yang menerima penghargaan ini adalah Karel Albert Ralahalu (Gubernur Maluku), SH Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara), Sahat P Panggabean (Walikota Sibolga), Syamsir Andili (Walikota Ternate), Herman Abdullah (Walikota Pekanbaru), dan Rudy Resnawan (Walikota Banjar Baru).

Penghargaan juga diterima oleh Andi Muhammad Rum (Bupati Baru), RM Luntungan (Bupati Minahasa Selatan), Abdullah Hich (Bupati Tanjung Jabung Timur), dan Hien Namotemo (Bupati Halmahera Utara).

Selain itu, penghargaan juga diberikan pada Lurah dan Camat. Mereka yang menerima penghargaan adalah I Made Ari Pulasari (Lurah Kubu, Kecamatan Bangli, Bali), Arie S Wijaya (Lurah Bukit Sangkal, Kota Palembang Sumatera Selatan), Fence Trio Kekung (Camat Tabsel Tenggara Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara), dan Budi Prawira Negara (Camat IV Angkat Candung Kabupaten Agam, Sumatera Barat).

Pamong Award 2008 ini juga diberikan kepada akademisi pemerintahan yakni Miftah Thoha, Diah Anggraeni (Sekjen Depdagri), Gumyadi (Sekda Prov Sulteng), Azikin Solthan (Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan).

Untuk kategori pengabdian pemerintahan, mereka yang mendapat penghargaan adalah Tursandi Alwi (Sekretaris Wakil Presiden), Hasan Basri Agus (Bupati Sarolangun), Amru Helmy Daulay (Bupati Mandailing Natal), Sukardi (Wakil Bupati Barito Kuala) dan untuk kategori pembinaan organisasi penerima Pamong Award adalah Fahmi Azhari. Acara penganugerahan ini dihadiri oleh pengurus Forum Komunikasi Purna Praja.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008