Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) distributor utama truk dan bus Hino di Nusantara membuka program spesial "Hino Service Campaign Peduli Banjir" untuk pengecekan komponen gratis dan potongan harga suku cadang bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

Program itu berlaku untuk semua tipe kendaraan Hino yang mengalami kerusakan akibat banjir, dengan penawaran berupa diskon suku cadang hingga 45 persen serta tambahan diskon untuk jasa servis 10 persen.

Hino memberikan gratis pengecekan 55 item yang terdampak seperti mesin, transmisi, propeller shaft, gardan, sistem hidrolik, sistem rem dan roda, kemudi, suspensi, kelistrikan dan bodi kendaraan.

Baca juga: Hino Hybrid diklaim cocok untuk pasar Indonesia

Baca juga: Hino tambah fitur kamera belakang dan ABS

Baca juga: Penjualan melampaui target, Hino optimistis di tahun 2019


"Kami berharap banjir tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kegiatan bisnis pelanggan, namun sebagai wujud Total Support kami kepada konsumen, kami harapkan konsumen dapat terbantu dengan program ini dan dapat memanfaatkannya di seluruh dealer Hino di Indonesia," kata Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI, dalam keterangan persnya.

Program yang berlaku di seluruh diler resmi Hino Indonesia dan berlangsung dari 6 Januari 2020 sampai 31 Maret 2020, meliputi pekerjaan ringan seperti pergantian kanvas rem, filter oli, filter solar, filer udara, oli mesin, oli transmisi, dan oli differential, serta greasing bearing roda.

Pekerjaan medium berupa perbaikan sistem rem (master rem, brake chamber), perbaikan sistem kemudi dan kaki – kaki (kingpin, tie rod). Serta pekerjaan berat yaitu overhaul mesin, overhaul transmisi, overhaul differential.

Baca juga: Pura Trans lepas 33,95 persen saham 

Baca juga: Hino FlatFormer gabungkan konsep futuristik dan efisiensi ruang

Baca juga: Hino buka diler terbesar se-Sumatera di Jambi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020