Kami melakukan pembersihan jalan dari lumpur bekas banjir agar pengendara bisa melintas dengan aman,
Tangerang (ANTARA) - Bidang Pertamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mengerahkan delapan unit mobil tangki untuk membersihkan dan penyemprotan jalan dari lumpur pascabanjir surut.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Hendri Pratama di Tangerang, Jumat, mengatakan, jalan yang dibersihkan pada hari ini adalah di Pondok Arum dengan mengerahkan satu tangki.

Lalu di Pinang Griya dengan mengerahkan satu tangki, lalu tiga tangki membersihkan di sekitar taman dayung dan tiga tangki untuk membersihkan di jalan GJA Karawaci.

Baca juga: 221 titik banjir surut, Satpol PP tetap disiagakan di pemukiman

"Kami melakukan pembersihan jalan dari lumpur bekas banjir agar pengendara bisa melintas dengan aman," ujarnya.

Menurutnya, seluruh ruas jalan yang sebelumnya terputus karena terendam banjir hari ini sudah bisa dilalui kendaraan.

Lumpur sisa bekas banjir sejak pagi sudah dibersihkan petugas. Untuk di pemukiman pun, petugas mengajak peran warga untuk bersama-sama.

Baca juga: Tanggul darurat karung di Ciledug kurangi derasnya arus

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyatakan, semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan dan tidak ada lagi jalur yang terputus karena banjir.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Tangerang, Andhika Nugraha mengatakan, situasi terkini sudah tidak ada lagi jalur yang terputus. Semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan.

“Tapi kami tetap menghimbau, masyarakat atau pengendara tetap berhati-hati. Karena, hal tersebut bisa mengakibatkan tergelincir atau kecelakaan, pelan-pelan saja yang penting selamat sampai tujuan,” ungkap Andhika Nugraha.

Baca juga: Baznas salurkan Rp100 juta untuk bantu korban banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2020