Jakarta (ANTARA) - Nio sebuah produsen mobil Cina yang berkantor pusat di Shanghai, meluncurkan Nio EC6 di Shenzhen, China. Mobil berbasis listrik ini memiliki daya jangkau hingga 382 mil atau 614 km.

Nio EC6 ditawarkan dengan paket baterai baru 100 kWh yang memungkinkan varian ini untuk melakukan perjalanan hingga 382 mil (614 km) di New European Driving Cycle.

Mobil ini memiliki desain yang dinamis, muda dan progresif. EC6 adalah sebuah crossover penuh gaya dengan tudung panjang, kaca depan yang gagah serta atap sedikit melengkung.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki desain kelongsong plastik, gagang pintu yang terpasang dengan rapi serta unit pencahayaan yang ramping juga tersemat pada bagian luar mobil ini, seperti dikutip dari CarsCoops, Selasa.

Crossover ini memiliki all-glass roof serta koefisien hambatan 0,27. Jika dilihat mobil ini lebih ramping daripada BMW X4. Spesifikasi lengkap akan diumumkan pada Juli 2020 mendatang.

Kendati demikian, Nio dibekali dengan dua motor listrik yang menghasilkaan output gabungan 536 hp. Dan mobil ini mampu berjalan dari 0-100 km / jam hanya dalam waktu 4,7 detik.

Selain memperkenalkan EC6, Nio juga meluncurkan ES8 yang sudah memberikan pembaharuan dari sisi gaya, powertrain, dan juga teknologi yang baru. Di antara perubahan itu adalah "smart charging port cover" dan kunci NFC. Crossover ini juga memperoleh kluster instrumen digital 9,8 inci yang lebih besar dan sistem hiburan 11,3 inci dengan orientasi potret.

Dalam hal kinerja, ES8 memiliki dua motor listrik yang menghasilkan hingga 536 hp dan menghasilkan torsi maksimal 725 Nm. Mobil yang berkonfigurasi tujuh kursi ini dapat berlari dari0-100 km / jam dalam waktu 4,9 detik dan menempuh hingga 360 mil (580 km) dengan sekali pengisian daya.

Pengiriman ES8 dijadwalkan akan dimulai pada bulan April, sementara EC6 akan diluncurkan pada bulan September. Sayangnya, paket baterai 100 kWh diperkirakan tidak akan tersedia hingga kuartal keempat tahun 2020.

Baca juga: NIO bermitra dengan Mobileye Intel untuk teknologi otonom di China

Baca juga: Produsen mobil listrik Nio cari mitra untuk bangun pabrik di Beijing

Baca juga: Hyundai pekerjakan desainer mobil listrik NIO

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019