Jakarta (ANTARA) - Sepeda motor berdesain klasik kini menjadi tren, selain karena modelnya yang unik, tunggangan berdesain lawas juga lebih mudah dimodifikasi oleh pemiliknya untuk memberikan personalisasi yang berbeda.

Sepanjang 2019, sebagian besar merek sepeda motor di Indonesia meluncurkan kendaraan roda dua berdesain klasik. Berikut ulasan singkatnya:

Kawasaki W 175 Cafe

.
Kawasaki W 175 Cafe (ANTARA/Chairul Rohman)


Pada awal tahun 2019, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan keluarga W series yang identik dengan ciri khas motor klasik, yakni W175 berkonsep cafe style.

W series masih menggunakan dasar yang menyerupai dengan model sebelumnya, mengusung tampilan cafe style yang merupakan aliran paling popular di tahun 1960-an.

Kendati demikian, model seperti itu sudah diangggap sporty pada zamannya.

Kawasaki W 175 Cafe hadir dengan meter visor atraktif dan mempertegas kesan cafe style. Warna meter visor dibuat senada dengan warna body.

Cleveland Ace Scrambler 400
 
Cleveleand Ace Scrambler 400 (ANTARA/Chairul Rohman)


PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), agen pemegang merek Cleveland Cyclewerks di Indonesia, meluncurkan sepeda motor bermesin 400cc yakni Ace 400 Scrambler pada gelaran IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran motor bergenre scramble itu adalah inovasi bagi Cleveland di pasar Indonesia untuk menghadirkan motor ber-cc lebih besar.

Sepeda motor itu memakai mesin satu silinder dengan Double Exhaust Muffler, dilengkapi Double Disk front Brake (dengan ABS System), Engine Oil Cooler, Upside Down, Delphi EFI Control System, Lampu Bulat LED Headlight, Automotive Grade ABS.

Baca juga: Jawa Perak dijual Rp38 juta di India

Baca juga: Triumph edisi terbatas diklaim bernilai investasi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019