Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak, demikian juga Pak Amien
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah merealisasikan program 30 persen kandungan minyak kelapa sawit atau Biodiesel (B30) lebih cepat dari target semula, Januari 2020.

Masyarakat bisa mendapatkan bahan bakar kendaraan itu, salah satunya di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan.

Selain itu, berita ekonomi Senin (23/12) juga dihiasi dengan kejutan akhir tahun dari PLN yakni direktur utama yang baru berlatar belakang bankir.

Berikut rangkuman berita-berita pilihan yang masih menarik untuk dibaca.

1. Presiden Joko Widodo meluncurkan implementasi program B30 yang akan menghemat devisa negara hingga mencapai 4,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp63 triliun.

"Hari ini kita sampaikan bahwa Program B30 telah kita luncurkan dan ini bisa menghemat, yang saya paling senang ini bisa menghemat devisa Rp63 triliun," kata Presiden Jokowi usai meresmikan implementasi Program B30 di SPBU Pertamina di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Untuk memenuhi kebutuhan libur panjang Natal dan Tahun Baru, Menteri ESDM Arifin Tasrif menjamin bahwa pasokan dan alur distribusi BBM dan (LPG) serta fasilitas penunjang lainnya dalam kondisi aman.

Arifin memberikan apresiasi atas kesiapan Pertamina atas pasokan dan proses penyaluran BBM dan LPG guna menunjang mobilitas masyarakat selama musim liburan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan para pemenang sayembara gagasan desain kawasan ibu kota.

"Pemenang terbaik pertama adalah Nagara Rimba Nusa," ujar Ketua Tim Juri sayembara gagasan desain kawasan Ibu Kota baru negara, Imam S Ernawi di Jakarta, Senin

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pengumuman pimpinan baru PLN.

Teka-teki bos baru BUMN itu akhirnya terjawab setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menetapkan Zulkifli Zaini sebagai Dirut PT PLN (Persero) dan Amien Sunaryadi sebagai komisaris utama perusahaan listrik negara tersebut.

"Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak, demikian juga Pak Amien," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kementerian BUMN menyebutkan salah satu dasar penunjukan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN karena memiliki keahlian dalam bidang keuangan.

"Zulkifli ini ahli di manajemen keuangan. Kebutuhan PLN saat ini lebih perkuat distribusi. Artinya, arus kas harus kuat," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya baca di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019