Jakarta (ANTARA) - Sebagai produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla berencana akan menawarkan lebih banyak konten video gim kepada para pelanggannya, bukan di Amerika melainkan di China pada tahun depan.

Hal ini dilakukan untuk menandai pertama kalinya pembuat mobil ini akan menawarkan banyak gim yang terhubung dengan internet di dalam kendaraan dari Tesla. Dibantu dengan dua saluran streaming video dari Bilibili yang berfokus pada kartun (BILI.O) dan Youku yang didukung Alibaba (BABA.N) akan bertambah menjadi empat.

Dikutip dari Reuters, Senin, nantinya pemilik kendaraan dari Tesla juga akan mendapat hiburan dengan adanya tiga gim daring, seperti mahjong dan dua versi poker dari raksasa teknologi Cina Tencent.

"Untuk memulai permainan dan video hanya akan dimulai setelah mobil diparkir dengan benar, penawaran terbaru juga akan datang sekitar kuartal pertama," kata Tesla.

Pemilik dapat menggunakan penawaran hiburan itu sambil mengisi ulang mobil mereka atau memanjakan diri setelah kembali dari aktifitas bekerja.

Pembuat mobil Silicon Valley, secara luas dipandang sebagai pemimpin hiburan dalam mobil, menawarkan berbagai permainan di dalam kendaraannya untuk pasar AS tetapi tidak terhubung ke internet.

Membuat pelanggan China senang adalah prioritas bagi Tesla yang telah membangun pabrik senilai 2 miliar dolar AS untuk pasar mobil terbesar di dunia dan menetapkan target untuk membangun 1.000 mobil per minggu pada akhir 2019 ini.

Baca juga: Tesla dapat subsidi pemerintah karena produksi Model 3 di Shanghai

Baca juga: Tesla Cybertruck banjir pesanan tanpa bantuan iklan

Baca juga: Volkswagen kagumi Tesla, tapi ogah kerja sama

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019