Jakarta (ANTARA) - Goodyear Global menunjuk pakar teknologi informasi (TI) asal China, Hera Kitwan, untuk menjadi anggota Dewan Direksi Goodyear Tyre & Rubber Co.

Hera Kitwan Siu, CEO Cisco System sejak 2017 untuk wilayah China, diminta bergabung menjadi bagian dari Dewan Direksi Goodyear International, setelah 30 tahun berkecimpung di perusahaan teknologi berskala global seperti Pearson, SAP, Nokia, Pacific Century CyberWorks, Nortel, Sierra Pacific Power Company, dan Cisco Systems.

"Kami menyambut kehadiran Hera Siu kedalam jajaran Dewan Direksi Goodyear dengan gembira, karena Hera merupakan sosok pemimpin yang dinamis dan transformatif yang telah berpengalaman dalam mengembangkan perusahaan dan meluncurkan strategi pasar yang inovatif," kata Richard J. Kramer, Chairman, CEO dan Presiden Goodyear Tyre & Rubber Company, Ltd dalam keterangan persnya, Sabtu (21/12).

"Seiring upaya berkelanjutan kami dalam memposisikan Goodyear sebagai pemimpin pasar di masa depan untuk industri mobilitas, pengalaman dan latar belakangnya yang kuat di bidang teknologi, serta pengetahuannya yang mendalam terhadap pasar di China akan sangat bermanfaat bagi Goodyear dan para pemegang saham," kata dia.

Perjalanan karir kepemimpinan Hera dimulai sejak 1988 di berbagai perusahaan teknologi dunia, seperti Nortel, Hong Kong Telecom, Computer Associates, dan Nokia Telecommunications.

Wanita kelahiran Shanghai itu merupakan sarjana bidang finansial dan master di bidang bisnis lulusan University of Nevada. Saat ini Hera juga menjabat sebagai Dewan Direksi di The Learning Lab dan Institut Penelitian Sains dan Teknologi Terapan Hong Kong.

Baca juga: Goodyear TripleMax sasar pengguna mobil SUV

Baca juga: Goodyear Tuan Rumah HUT Pertama Hofos

Baca juga: Alasan Goodyear tidak produksi ban motor

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019