Jakarta (ANTARA) - Partai Hanura mempercepat penyelenggaraan musyawarah nasional parpol yang semula diselenggarakan pada Februari 2020 menjadi 17-19 Desember 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Munas III Partai Hanura, Benny Rhamdani, di Jakarta, Senin, mengatakan, jadwal munas dipercepat atas permintaan pemilik suara Hanura di tingkat daerah.

"Melalui forum rapat pimpinan daerah yang dilaksanakan pada 1-12 Oktober di 34 provinsi, 514 dewan kepengurusan DPC, salah satunya dari berbagai aspirasi yang disampaikan meminta pelaksanaan munas dipercepat," kata dia.

Baca juga: Munas III Partai Hanura tanpa Wiranto

Munas kali ini kata dia akan berbeda dengan penyelenggaraan yang sebelumnya, karena kegiatan akan digelar secara internal tanpa mengundang presiden, jajaran menteri, atau pimpinan parpol lainnya.

Partai Hanura mempertimbangkan untuk mengundang pihak luar pada gelaran ulang tahun parpol yang akan digelar pada Januari 2020.

Baca juga: Wiranto tegaskan dirinya tidak harus mundur dari Dewan Pembina Hanura

Baca juga: Kader Hanura diminta dukung langkah Wiranto selamatkan partai


"Pihak-pihak luar termasuk presiden, menteri kabinet kerja, kemudian juga pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak-pihak diluar hajat dan pengurus partai akan dihadirkan pada saat peringatan hari ulang tahun yang ke 13," katanya.

Munas yang akan digelar di Hotel Sultan pada 17 Desember itu akan dihadiri oleh seluruh pemilik suara di daerah yaitu 514 daerah tingkat DPC dan 34 pemilik suara tingkat DPD provinsi.

"Nanti pada munas penyampaian laporan pertanggungjawaban, kemudian ada pemilihan pengurus yang baru dengan memilih ketua umum DPP yang berikutnya, pembahasan AD-ART, kemudian rekomendasi posisi partai Hanura di 2020-2024," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019