Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kelompok Astra, PT Federal International Finance (FIFGroup), telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk melayani 4,8 juta konsumen aktifnya.

FIFGroup Intelligence Personal Assistant yang disingkat dengan nama Fiona ini diluncurkan di Jakarta, Kamis.

Fiona dilengkapi dengan Artificial Intelligence yang berkemampuan membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun keluhan.

Baca juga: FIF catat obligasi senilai Rp1,3 triliun

Baca juga: FIF akan terbitkan obligasi total Rp15 triliun tahun ini


Dengan perluasan channel contact center, Fiona bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen yang membutuhkan informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK dengan melalui Whatsapp 08952-1500-343, kata FIFGroup.

Fiona juga dapat diakses melalui website resmi FIFGROUP dan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC).

Bagi FIFGROUP, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dalam hal peningkatan layanan kepada konsumen, seperti akses kemudahan di mana pun, serta informasi yang cepat melalui ponsel, sehingga konsumen dapat mengakses semua kebutuhan informasi dalam genggaman.

FIFGroup mengharapkan dengan adanya Fiona akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam mendapatkan kemudahan akses layanan dan mengurangi antrean layanan pada contact center HALO FIF (1500-343).

Perusahaan yang memiliki 17.000 karyawan dan 1.900 jaringan di Indonesia ini bergerak dalam pembiayaan sepeda motor, pembiayaan multiguna, pembiayaan produk elektronik, bahkan umrah dan haji.

Baca juga: Maybank gandeng FIF hadirkan mesin setoran uang

Baca juga: FIF terbitkan obligasi Rp1,5 triliun untuk genjot pembiayaan motor

Baca juga: FIF catat obligasi Rp1,3 triliun tunjang pembiayaan motor Honda

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019