Jakarta (ANTARA) - Honda Aircraft melakukan pengiriman perdana pesawat HondaJet Elite ke China pada Selasa (10/12), dari kantor pusat di Greensboro Amerika Serikat ke Honsan General Aviation, China.

Pengiriman perdana ke Negara Tembok Raksasa dimulai setelah Honda Aircraft menerima sertifikasi Civil Aviation Administration of China (CAAC) pada Agustus 2019, yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut telah memenuhi standar keselamatan.

Untuk mendukung penjualan HondaJet di China, Honsan General Aviation Co akan menyediakan jasa penjualan dan servis di terminal kelas bisnis di Guangzhou Baiyun International Airport di Guangzhou. Pengiriman unit HondaJet yang pertama ke China dibiayai Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co Ltd.

"Pengiriman pertama HondaJet ke China adalah salah satu capaian yang signifikan bagi Honda Aircraft," ujar President & CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis.
Honda Aircraft kirim HondaJet Elite ke China (ANTARA/HO/Honda)


"Kami akan terus berupaya menunjukkan berbagai keunggulan dari pesawat ringan HondaJet Elite yang memiliki performa dan efisiensi tinggi, mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan, serta memberikan nilai tambah bagi industri penerbangan di China," tambahnya.

CEO Honsan General Aviation, Dr Cheng Qian memaparkan, “Pengiriman perdana HondaJet Elite ke Honsan merupakan langkah signifikan yang diambil HondaJet untuk memasuki pasar China."

"Kami yakin dapat memberikan pelayanan yang mengesankan bagi konsumen dan kami sangat bersemangat untuk membangun pasar jet ringan di China bersama HondaJet yang memiliki performa superior,” kata dia.

Jasa penjualan dan pelayanan Honda Aircraft tersebar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, China, Timur Tengah, India dan Jepang.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari 140 pesawat di seluruh dunia dan merupakan jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya untuk tahun 2017 dan 2018.


Baca juga: Honda Jet incar peningkatan pengiriman pesawat ringan pada 2019

Baca juga: Honda Jet dijual di Jepang mulai tahun depan

Baca juga: Honda butuh waktu lama tutupi biaya pengembangan jet
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019