Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia (NMI) bersama para pewarta melakukan perjalanan ke beberapa objek wisata di Kota Balikpapan dan Samarinda, di Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota baru, menggunakan All New Nissan Livina selama dua hari pada tanggal 5-6 Desember.

"Perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat," kata Isao Sekiguchi, presiden direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Perjalanan di ibu kota baru dimulai dari Balikpapan dengan mengunjungi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), sebuah kawasan konservasi untuk orangutan.

Baca juga: Menjajal All New Livina di medan "semi off-road" Kalimantan Timur

Baca juga: "Cerita Livina" di Banda Aceh

 
All new Nissan Livina saat melakukan acara "Cerita Livina; Nissan ke Ibu Kota Baru" di BOSF,Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Untuk mencapai lokasi, tim harus menghadapi medan yang beragam, dari aspal biasa hingga jalanan tanah dan berkerikil.

Dari Balikpapan, Nissan dan awak media bertolak menuju Samarinda dengan waktu tempuh sekira 2,5 jam.

Objek wisata selanjutnya adalah Desa Pampang, Samarinda.

Desa Pampang dikenal mewakili budaya Kalimantan dengan menampilkan rumah, tarian, dan pakaian tradisional setempat.
 
All new Nissan Livina saat melakukan acara "Cerita Livina; Nissan ke Ibu Kota Baru" di BOSF,Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Lokasi wisata keluarga ketiga yang menarik adalah Bukit Bangkirai. Untuk menuju tempat ini, peserta melakukan perjalanan lebih dari 100 kilometer dari Samarinda ke Kabupaten Kutai Kartanegara, lokasi potensial untuk Ibu Kota baru.

Selain sebagai bukti keindahan alam Kalimantan Timur, Bukit Bangkirai juga merupakan tempat wisata edukasi untuk keluarga dalam kerimbunan hutan hujan tropis.

Sebelumnya, Nissan melalui kampanye "Cerita Livina" telah menyambangi Banda Aceh, Ibu Kota provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, serta melintasi Pulau Jawa dari Semarang ke Solo dan Yogyakarta.

Baca juga: Beda rasa mengemudi All New Livina dengan versi sebelumnya

Baca juga: Serupa tapi tak sama, ini perbedaan Livina baru dengan Xpander

Baca juga: Penjualan Nissan All New Livina didominasi tipe tertinggi

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019