Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corp, produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan, pada Kamis (5/12) waktu setempat mengatakan akan mulai memproduksi dua model kendaraan rekreasi (RV) di pabrik India tahun depan untuk meningkatkan penjualan lokal.

"Kia akan berencana untuk memproduksi premium multipurpose vehicle (MPV) dan kendaraan utilitas sport entry-level pada paruh pertama dan kedua di 2020 untuk dijual di pasar India," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Meski dalam hal ini penjualan kendaraan memang sedang dalam masa yang kurang bergairah, permintaan model RV terus meningkat di pasar otomotif lokal India.

"Perusahaan memutuskan untuk memproduksi model RV di India karena permintaan lokal untuk MPV dan SUV tetap kuat, meskipun permintaan kendaraan secara keseluruhan melambat di tengah perlambatan ekonomi global," kata juru bicara perusahaan.

Kia berencana untuk mengungkap mobil MPV premium yang ditargetkan akan meraup penghasilan yang baik, pada ajang Delhi Auto Expo pada bulan Februari tahun depan.


Baca juga: Yokohama sediakan ban khusus MPV dari ekstrak kulit jeruk

Baca juga: Honda HR-V diperkenalkan di Amerika

Baca juga: Konsumen kagumi desain futuristik HR-V

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019