Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kejutan dengan menghadirkan skuter matik Yamaha All New NMax yang dilengkapi dengan fitur konektivitas.

"Jujur saja, kami Yamaha Indonesia Motor sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, kami dapat mengumumkan model-model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020," kata Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dalam keterangannya, Senin.

All New Nmax 155 mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Versi Nmax terkoneksi memungkinkan pengguna terhubung dengan sepeda motor melalui ponsel yang dikoneksikan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Fitur koneksi itu membuat pengguna lebih praktis dalam berkendara, berikut uraian singkatnya:

Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor berdasarkan lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone. Artinya, pengguna tidak perlu repot mencari keberadaan motor saat diparkir di tempat ramai, misalnya mal.

Notifikasi
Layar pada speedometer akan memberikan pemberitahuan apabila ada panggilan atau pesan masuk ke ponsel pengguna, sehingga pengendara bisa menepikan motornya dari lalulintas sebelum menjawab telepon.

Recommended Maintenance
Aplikasi Y-Connect dapat menampilkan kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk segera melakukan perawatan rutin.

Konsumsi bensin
Pengguna juga bisa memantau konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh melalui aplikasi Y-Connect.

Notifikasi masalah motor
Apabila terjadi masalah pada motor, aplikasi Y-Connect dapat memberi peringatan sehingga masalah bisa diselesaikan lebih awal.
All New Nmax 155 model tahun 2020 (ANTARA/HO/Yamaha Indonesia)k



Harga dan Mesin

NMax terbaru itu menggunakan mesin baru 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

All New Nmax 155 dilengkapi Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Ada juga fitur Traction Control System (TCS) yang mengurangi risiko ban belakang slip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor, Dionysius Beti, mengatakan harga NMax terbaru akan berada di kisaran Rp30 jutaan.

"Ada di kisaran Rp30 jutaan. Namun akan kami umumkan kembali karena ini model untuk tahun 2020," kata dia.

Sebagai informasi, harga NMax model sebelumnya dijual on the road Jakarta antara Rp27,7 juta hingga Rp31 juta (untuk tipe ABS).

Baca juga: Honda PCX primadona penjualan AHM di IIMS

Baca juga: Honda CBR150R memimpin segmen sport full fairing 150cc

Baca juga: Yamaha poles Lexi dengan emblem berkelir emas
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019