Jakarta (ANTARA) - Cargloss meluncurkan helm yang ditujukan untuk para pengguna hijab (hijabers) pada ajang IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta.


“Karena kita tahu mayoritas di Indonesia ini kan muslim dan banyak juga muslimah yang sudah menggunakan motor maka dari itu kita ciptakan helm ini,” ungkap Research and Development Cargloss, Maman Haruman di booth Cargloss pada ajang IIMS Motobike Expo 2019, Istora Senayan, Minggu.

Helm ini mengusung konsep yang dapat menyatukan para pengguna hijab dengan paduan warna lembut dan dapat menunjang aktifitas berkendara mereka dengan nyaman ketika menggunakan helm tersebut.

“Konsep itu sendiri hadir dengan warna yang sesuai dengan hijab, yakni lembut dengan warna warna pastel yang kita hadirkan,” kata Maman.

Tidak hanya menghadirkan warna yang cukup stylish, tetapi helm ini juga dirancang dengan bentuk yang nyaman untuk para pengguna hijab sehingga tidak merasa risi ketika mengenakannya. 

“Pemakai hijab tidak terganggu dengan hijabnya pada saat menggunakan helm, jadi dia tetap merasa nyaman karena kita sudah desain pelindung kepala dengan merubah bentuk khusus untuk sanggulnya,” jelasnya.

“Jadi mereka tidak merasa terganjal atau merasa terganggu dengan sanggul hijabnya ,” tambah Maman.

Meski sudah ada perubahan pada lengkungan bagian belakang, Cargloss tidak menghilangkan tingkat keamanan bagi pengguna helm versi hijab tersebut.

Pada ajang IIMS Motobike Expo 2019, Cargloss memberikan harga spesial yaitu Rp270 ribu dan selepas acara ini akan dibanderol Rp275 ribu.

Baca juga: Science Techno Park IPB ciptakan helm dari tandan kosong kelapa sawit

Baca juga: Prime Gear garap pasar helm untuk kebutuhan lifestyle

Baca juga: RSV Helmet perluas jaringan di Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019