Jakarta (ANTARA) - PT Enwan Multi Partindo (EMP) meluncurkan shock breaker belakang terbaru Racing Boy (RCB) dengan tujuh varian di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike 2019 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Tujuh pilihan perangkat keras belakang RCB tersebut antara lain tipe terbaru dari VS, VD, VE, MB-2 Monoshock, MB-2 Matic Doubel Shock dan A2.

Shock breaker ini dapat digunakan untuk beberapa motor seperti Honda Vario hingga Yamaha NMAX.

Dimulai dari tipe VS, ia dilengkapi dengan pengaturan untuk rebound dan preload. Tipe VS memiliki harga yang cukup bervariasi tergantung jenis motornya. Ia dibanderol mulai dari Rp1,325 juta hingga Rp2,760 juta untuk varian 305 mm Aerox dan NMAX.

Lebih lanjut, terdapat seri VE. Ia hanya memiliki pengaturan rebound saja , dan dibanderol mulai dari Rp1,190 juta hingga Rp2,470 juta.

Sementara, tipe tertinggi yaitu VD sudah dilengkapi dengan pengaturan lengkap untuk rebound, kompresi, hingga preload. Tipe ini dibanderol seharga Rp3,2 juta.
 
Shock breaker terbaru yang dipamerkan di IIMS Motobike 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Shock breaker RCB terbaru lainnya adalah seri MB. Seri ini meliputi MB-2 double shock dan MB-2 monoshock.

​​​​​​​Keduanya hanya dilengkapi tabung dan pengaturan untuk preload saja, sehingga harga yang ditawarkan pun cukup miring, yakni mulai Rp595 ribu sampai Rp1,215 juta.

Tipe selanjutnya adalah tipe A2 tanpa tabung. Sama seperti seri MB, ia hanya diberikan pengaturan preload.

A2 diberikan harga jauh lebih miring lagi yaitu mulai Rp200 ribuan, dan yang termahal pun harganya di bawah Rp500 ribu.

Tak hanya itu, PT EMP juga meluncurkan knalpot untuk merk R9, yakni R9 Exhaust Falcon Series yang diklaim bisa mendongkrak tenaga antara 0,5 hingga 1 dk di gelaran IIMS Motobike 2019 kali ini.

Knalpot R9 Exhaust tipe Falcon Series ini dibanderol seharga Rp1,540 juta.



Baca juga: Supaya tak pengap saat pakai helm, coba aksesori

Baca juga: Aksesori kendaraan "anti repot" jadi tren saat ini

Baca juga: Varian motor yang bisa dijajal di IIMS Motobike 2019, apa saja?

 

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019