Ambarawa (ANTARA) - Kegiatan Honda Bikers Day (HBD) 2019 yang diadakan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, diikuti komunitas bikers dari berbagai daerah, salah satunya adalah lady bikers asal Pekanbaru.

Eza Selfia dari komunitas Riau Scoopy Club rela menempuh ratusan kilometer dengan berkendara sepeda motor demi menghadiri HBD 2019.

Eza yang datang dengan ketiga temannya membutuhkan waktu hingga lima hari perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi kegiatan yang berada di Ambarawa, Jawa Tengah.

"Perjalanan dari Pekanbaru lumayan karena jalannya hancur di jalur lintas Sumatera. Terus pas nyebrang sampai Jawa juga jalannya jelek di Pantura," kata Eza saat ditemui disela kegiatan HBD 2019 di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu.

Beberapa kendala sempat dialami oleh Eza dan teman-temannya saat dalam perjalanan menuju Ambarawa. Wanita berhijab itu mengaku sempat dipalak preman ketika berada di daerah Mesuji, Lampung.

"Ada teman yang kena. Dimintain duit aja sama rokok. Itu sekitar jam 12 siang," ujarnya.

Menurut Eza, rasa lelah selama perjalanan seketika lenyap saat bisa berkumpul bersama bermacam komunitas sepeda motor yang datang menghadiri HBD.

"Happy aja setelah sampai ke sini bisa ketemu riders lain," imbuhnya.

Eza yang sehari-hari bekerja sebagai dokter hewan itu mengatakan memang sudah sejak lama menggeluti hobi touring dengan sepada motor. Bahkan dia mengaku pernah touring hingga ke Nusa Tenggara Barat.

"Pernah dari sabang sampai ke NTB. Tahun kemarin kan ada HBD di Pangandaran jadi diterusin perjalanan sampai ke NTB," kata diam

Dia bahkan bermimpi bisa melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor hingga ke luar negeri.

Baca juga: HBD 2019 diikuti lebih dari 30.000 "bikers"

Baca juga: AHM awali HBD 2019 dengan edukasi keselamatan berkendara di Yogyakarta

Baca juga: 1.900 bikers belajar balap di All New Honda CBR150R Track Day
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019