Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Agnez Mo kembali menegaskan kecintaan dan kebanggaannya terhadap Indonesia dan akan selalu menyebarkan hal-hal baik tentang negaranya kepada orang-orang di berbagai kesempatan, termasuk dalam wawancara di dalam dan luar negeri.

"Semua yang saya katakan adalah hal-hal yang baik. Bahkan ketika saya seorang MINORITAS, saya harus berbagi keragaman menakjubkan yang saya pelajari di negara saya. Saya selalu membagikan itu dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional)," demikian pernyataan Agnez dalam akun Instagramnya, yang diunggah Rabu.

Baca juga: Ucapannya jadi kontroversi, Agnez Mo unggah pernyataan di Instagram

"Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetapi saya selalu BERDIRI untuk negara saya. Saya SELALU MEMILIKI dan TIDAK ADA yang bisa mengambilnya dari saya," ujar Agnez.

Agnez juga mengunggah potongan video wawancara bersama "Build Series" yang diproduksi Yahoo di New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu dalam unggahan itu.

Dalam video itu, dia menyatakan selalu berusaha memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia dalam karya musiknya, termasuk video-video klipnya.

Baca juga: Moeldoko: Jangan digoreng Agnez Mo tidak nasionalis

Dia pun menyebut orang-orang yang ingin menyebarkan kebencian kepadanya memotong bagian tertentu video wawancara itu.

Di kolom keterangan unggahan, Agnez menuliskan, "Mengapa Anda tidak memotong dan mengedit bagian ini? Malu kepada orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata dan niat saya".

Walau begitu, dia tetap memaafkan mereka yang membencinya dan berdoa agar mereka menemukan kedamaian di hati. "Percayalah, saya tidak punya satu ons pun dendam atau kemarahan terhadap Anda."

Baca juga: Dukung Agnez, Arief Poyuono: Maju terus
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

❤️Why dont you cut and edit this part? ????????‍♀️. Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. ☺️ All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. For people who support me, i love you ☺️ For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. ☺️❤️ ???? believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart ????❤️#TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, ✊????#Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on



Sebelumnya, Agnez sempat menjadi bahan pembicaraan warganet menyusul ucapan mengenai asal usulnya sebagai orang yang tidak punya darah asli Indonesia-- melainkan campuran Jerman, Jepang, dan China. Sebagian warganet lantas menuduhnya tidak nasionalis.

Pelantun lagu "Coke Bottle" itu menjelaskan meski tidak punya darah asli Indonesia bukan berarti dia tidak merasa bangga sebagai orang Indonesia.

"Aku memang selalu merasa berbeda, tapi bukan berarti aku merasa tak menjadi bagian dari Indonesia karena orang-orang (Indonesia) selalu menerimaku apa adanya," kata dia.

Baca juga: Agnez Mo bicara kebhinekaan Indonesia di Amerika

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019