Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan Dongfeng Sokon Indonesia (DFSK) memperluas pasar ekspornya ke Hong Kong melalui produk sport utility vehicle (SUV) Glory 580, setelah jenama asal China itu melakukan ekspor ke Filipina untuk model DFSK Super Cab.

"Per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses bea cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong," kata Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Pemasaran seluruh kendaraan DFSK di Hong Kong akan ditangani Vasplex Motor Co Limited sebagai distributor resmi dan mitra bisnis PT Sokonindo Automobile.

Baca juga: DFSK pasarkan mobil listrik di Indonesia mulai 2020

Sebagai inisiasi ekspor ke pasar Hong Kong, Vasplex Motor mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari pabrik DFSK Serang Banten.

Menurut rencana, ekspor ke Hong Kong akan ditambah setiap bulan dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada 2020.

Keberhasilan membuka pasar Hong Kong menjadi portofolio kualitas produk bagi DFSK.

Baca juga: DFSK menilai pasar otomotif di Indonesia masih potensial

Sebelumnya, kendaraan DFSK produksi Indonesia sudah diekspor ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam.

"Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia," kata Franz Wang.

Baca juga: DFSK Indonesia akan ekspor 3.000 mobil ke Filipina

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019