Jakarta (ANTARA) - Honda Accord generasi ke-10 menerima peringkat lima bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia).

Peringkat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan untuk berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat, All New Honda Accord mendapatkan peringkat lima bintang dengan nilai total sebesar 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor mengesankan, yakni 49,07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23,28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Honda Accord generasi kesepuluh secara resmi diluncurkan di Asia Tenggara mulai dari negara Thailand pada Maret 2019, diikuti Indonesia pada Juli, Filipina bulan September, serta Singapura dan Vietnam pada bulan Oktober.

Generasi ke-10 Honda Accord dilengkapi sistem keselamatan Honda SENSING, yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.

Fitur keselamatan standar All New Honda Accord juga mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering™ (ACE™) ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif, seperti enam kantung udara, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera spion dibeberapa sudut, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Brake Hold dan LaneWatch.

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat bermobilitas yang bebas dari tabrakan.

Baca juga: Penjualan ritel Honda naik, Brio tertinggi pada Agustus

Baca juga: Mencoba Sensing, fitur keamanan di Honda Accord

Baca juga: Menguji kenyamanan sedan premium All New Honda Accord

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019