Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan Kia melakukan debut untuk model Seltos baru pada ajang LA Auto Show 2019 dengan menawarkan beragam fitur dan desain eksterior berkarakter.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, mobil segmen sport utility vehicle (SUV) itu akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 2,0 liter dan mesin turbocharged 1,6 liter.

Varian mesin 2,0 liter menghasilkan tenaga 146 HP dan torsi maksimal mencapai 132 lb-ft yang dipasangkan ke CVT. Sedangkan varian 1,6 liter turbocharged mampu memberikan tenaga 175 HP dan torsi maksimal 195 lb-ft. Varian kedua itu hanya hadir dengan transmisi kopling ganda, tujuh kecepatan.

Selain itu, Kia juga menawarkan opsi sistem penggerak roda keseluruhan (AWD) yang dilengkapi dengan vektor torsi dan diferensial penguncian tengah. Sistem itu dapat membagi torsi secara merata di antara sumbu as, tergantung pada kondisi mengemudi.

Kia Seltos baru akan memiliki lima varian bentuk bodi yaitu LX, EX, S 2.0L, S 1.6T dan SX.

Baca juga: Empat mobil unggulan Kia di bawah naungan Indomobil Group

Kia memang belum mengungkapkan detail harga produk, tetapi mereka menyebutkan model dasar LX AWD akan berada di bawah 22.000 dolar AS dan model S turbocharged akan memiliki harga awal yang sama.

Produsen kendaraan asal Negeri Ginseng itu mengklaim bagian interior Seltos adalah yang terbaik di kelasnya. Seltos memberikan ruang tengah yang lapang dan kursi belakang yang dapat dibaringkan sehingga akan membuat kabin lebih lega.

Crossover baru dari Kia itu juga akan menawarkan banyak teknologi, termasuk sistem infotainment HD 10,25 inci dengan radio satelit, telematika, serta Android Auto dan Apple CarPlay, sistem suara premium Bose delapan speaker, pengisian baterai nirkabel, dan tiga port USB.

Seltos juga memiliki fitur keselamatan, seperti sistem peringatan benturan pada area blind spot, bantuan penghindaran benturan, bantuan mengemudi jalan raya, hingga kendali kemudi cerdas dengan stop & go.

Baca juga: Resmi, penjualan Kia ditangani Indomobil Group

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019