Jakarta (ANTARA) - Mobil Renault Triber yang sudah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2019 telah menerima pesanan hingga 1.543 unit.

"Jadi sejak GIIAS, total pemesanan Triber itu sebanyak 1.543 unit. Itu sudah mencakup semua varian," ujar Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan di diler Renault Pluit, Jakarta Utara, Senin.

Pria yang akrab disapa Davy itu mengatakan penjualan terbesar Triber itu di dominasi oleh varian tertinggi yakni RXZ A/T.

Baca juga: Renault Triber dibanderol mulai Rp133 juta

"Komposisi, 78 persen itu adalah RXZ A/T. Jadi, memang di Indonesia itu kalau ada mobil baru itu, pasti segmen di atasnya paling laris," kata Davy

Renult Triber akan menjadi penantang dari Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ pada segmen kendaraan LCGC.

Renault Triber ditenagai mesin 1.0 Liter seperti yang digunakan Renault Kwid. Dengan kapasitas mesin yang kecil, kendaraan itu hanya mampu memuntahkan tenaga maksimal 72 Hp pada rentang 6.250 rpm dan torsi maksimal mencapai 96 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan Renault Triber akan menerima kendaraan pada pertengahan Desember 2019 hingga April 2020 untuk varian yang paling banyak diminati.

Baca juga: Modal Renault Triber bersaing di Indonesia
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019