Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor mengumumkan tiga modifikator terbaik kompetisi Honda Modif Contest (HMC) 2019, yang diikuti 2,350 peserta dalam sembilan kelas, pada final battle di Hartono Mall, Yogyakarta, 16–17 November 2019.

“HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” kata Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya dalam keterangannya, Senin.

Predikat modifikator terbaik diberikan kepada Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Tahun ini HMC membuka sembilan kelas yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk sepeda motor produksi di atas 2006.

Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Honda Modif Contest - Virtual Challenge

Selain menampilkan juara tiap regional dan nasional, final battle HMC 2019 juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge.

Sebanyak 250 modifikator Indonesia juga saling adu kreasi modifikasi digital pada desain motor Honda PCX.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

Pada final battle, Riduan dari Kota Samarinda menjadi juara nasional dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi juara nasional favorit.

“Melalui HMC Virtual challenge, AHM berupaya untuk merangkul pecinta modifikasi dalam berkarya di dunia digital. Hal ini seiring dengan perkembangan digitalisasi Indonesia yang semakin tumbuh dengan cepat,” tutup Andy.



Baca juga: Modifikasi motor "Kedux Garage" borong penghargaan "Kustomfest 2019"

Baca juga: Kemenperin dukung industri modifikasi kendaraan

Baca juga: Suzuki New Carry Fluzh Concept mejeng di IMX 2019

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019