Jakarta (ANTARA) - Mantan pejabat eksekutif BMW yang berlatar belakang pengembangan teknis dan mesin, Markus Duesmann, direkrut Grup Volkswagen untuk memimpin salah satu anak perusahaan mereka, Audi.

Dilansir Reuters, Jumat (15/11), Duesmann akan menduduki posisi teratas Audi mulai 1 April 2020, menggantikan Chief Executive Bram Schot yang meninggalkan perusahaan berlogo empat cincin itu.

Baca juga: Bos VW "pede" bisa atasi skandal diesel AS

Baca juga: VW bidik efisiensi ketimbang bangun "kerajaan otomotif"


"Markus Duesmann akan melakukan segalanya demi membuka potensi besar yang dipunyai Audi," kata Kepala Eksekutif Grup Volkswagen, Herbert Diess.

Grup Volkswagen yang berbasis Wolfsburg itu memang serius mencari pejabat yang memahami mesin guna menyelesaikan skandal emisi gas buang yang mendera Audi.

Duesmann menjadi orang BMW kedua yang pindah ke Volkswagen setelah sang puncak pimpinan, Herbert Diess, meninggalkan BMW untuk VW pada Juli 2015.

Baca juga: Volkswagen tidak tertarik beli saham Tesla

Anggota dewan Audi yang menangani pekerja, Peter Mosch, menyambut kehadiran Duesmann, karena petinggi berwawasan teknik akan memajukan pabrik melalui inovasi.

"Kepada Markus Duesmann dan timnya, kami mengharapkan pemanfaatan pabrik yang stabil dengan pendekatan yang lebih berani," demikian Peter Mosch.

Baca juga: Volkswagen berambisi ciptakan kendaraan sepenuhnya otonom 2025

Baca juga: Volkswagen ID masuk fase pra-produksi

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019