Jakarta (ANTARA) - PT. Isuzu Astra Motor ikut meramaikan segmen kendaraan penumpang dengan menghadirkan Isuzu MU-X i-series.

Marketing Division Head Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation, Andy Dwi Zatmoko mengatakan di tahap awal Isuzu akan menyasar pasar fleet yang memang menjadi target dari kendaraan penumpang milik Isuzu baik MU-X maupun D-max.

"Kami juga memiliki target market yang baru, yakni pasar fleet dan itu sudah memberikan hasil yang menurut kami cukup positif sampai saat ini," ungkap Andy di sela-sela test drive Isuzu MU-X di Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Ia juga mengatakan, tanggapan yang positif itu bukan hanya sebuah kata yang mustahil. Pada kenyataanya Perhutani dan PTPN sudah menggunakan MU-X sebaanyak 70 unit.

"TNI dan Polri juga sudah merasakan kepuasannya menggunakan kendaraan dari Isuzu MU-X berkat kehandalan mobil itu yang dijadikan kendaraan operasional," kata Andy.

Andy juga menjelaskan, tidak hanya itu, Isuzu MU-X juga akan menyasar kepada konsumen yang ingin "naik kelas" dari pengguna kendaraan medium multi purpose vehicle (MPV) dan akan beralih menggunakan high sport utility (SUV).

"Kami juga sudah melakukan riset pasar, kami akan mentargetkan pengguna yang kami kategorikan MPV upgrader yang akan merasakan sensasi berkendara dengan SUV itu salah satu target kami kedepan," jelas

Tidak hanya menggaet MPV upgrader, kendaraan yang akan bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner juga akan menggaet customer yang memiliki tipikal smart spender dimana pelanggan yang cukup senang membandingkan sebuah produk dengan produk yang lain

"Kami juga akan menargetkan market smart spender, market ini adalah orang-orang yang suka berhitung sekaligus membandingkan sebuah produk. Karena kita sebelumnya sudah riset. Produk kita masih bisa dibandingkan dengan yang lain secara spesifikasi kita dan produk kami ini best choice for the price lah," pungkasnya.

sebagai informasi tambahan, berikut harga dari kendaraan Isuzu saat ini:
Isuzu mu-X Premiere Rp 499,5 juta
Isuzu mu-X Premiere Pearl White Rp 504,5 juta
Isuzu mu-X i-Series Rp 449 juta
Isuzu mu-X i-Series Pearl White Rp 454 juta
Isuzu mu-X (4x4) Transmisi Manual Rp 485 juta.


Baca juga: Isuzu akan tambah varian terbaru MU-X pada 2020

Baca juga: Isuzu tepati janji hadirkan varian baru MU-X

Baca juga: Isuzu D-Max akan segera meluncur di pasar Thailand

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019