Jakarta (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi penjualan kendaraan Korea Selatan bermerek Kia di Indonesia.

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukkan langsung sebagai importir dan distributor utama produk Kia, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Andrew menjelaskan bahwa hal itu menjadi tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupakan buah kerja sama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini.

Ia menambahkan bahwa akan ada 24 jaringan penjualan dan purna-jual Kia yang tersebar di Indonesia.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi keagenean tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu," kata dia.

PT Kreta Indo Artha (KIA), lanjut Andrew, optimistis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis, serta menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation.

Menyusul penunjukan resmi itu, PT Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.

Mereka juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Baca juga: Hyundai dan KIA luncurkan kendaraan masa depan di CIIE 2019

Baca juga: Desain Kia Optima generasi 3 terungkap, tampilannya lebih futuristik

Baca juga: Kia Picanto wajah baru bakal masuk Indonesia?

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019