Dubes Malaysia berharap ke depan hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia khususnya di bidang pertahanan serta juga kerja sama kedua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini akan semakin erat dan meningkat lagi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus menerima kunjungan kehormatan beberapa duta besar dari negara-negara sahabat, dan kini Dubes Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar melakukan kunjungan.

Siaran pers dari Kementerian Pertahanan, di Jakarta, Rabu, menyebutkan, kunjungan para dubes dari negara sahabat ini, selain untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus memperkenalkan diri kepada Menhan RI, juga mewakili negaranya menyampaikan harapan dan keinginan masing-masing untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia.
Baca juga: Pengamat : Prabowo cerdas tak ungkap rincian anggaran

Pada kunjungan ini, Dubes Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar saat diterima Menhan RI secara khusus juga menyampaikan ucapan selamat kepada Menhan Prabowo Subianto atas pelantikannya belum lama ini.

Di bawah kepemimpinan Menhan Prabowo, kata Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, Dubes Malaysia berharap ke depan hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia khususnya di bidang pertahanan serta juga kerja sama kedua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini akan semakin erat dan meningkat lagi.
Baca juga: Indonesia-AS harapkan hubungan kerja sama pertahanan terus terpelihara

Dubes Malaysia, kata Totok, menyebutkan, eratnya hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia yang merupakan dua negara yang bertetangga dan masih satu rumpun bersaudara sangat penting bagi terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan.

Turut mendampingi Menhan RI saat menerima Dubes Malaysia untuk Indonesia pada kesempatan tersebut beberapa pejabat Kemhan, antara lain Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranakan Kemhan, Dirkersin Ditjen Kuathan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan.

Sedangkan Dubes Malaysia didampingi Athan Malaysia di Jakarta.
Baca juga: Menhan terima kunjungan dua Dubes negara sahabat

 
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr. Michael Petukhor, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (ANTARA/Humas Setjen Kemhan)



Usai menerima Dubes Malaysia, kata Totok, tak berselang lama Menhan RI juga menerima Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr. Michael Petukhor.

Masih pada hari yang sama, Menhan RI juga dijadwalkan menerima kunjungan Dubes India Untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat.

Kunjungan Delegasi FSMTC Rusia kepada Menhan dilakukan di sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka mengikuti pertemuan tahunan Military Technical Cooperation (MTC) Ke-15 Indonesia-Rusia yang merupakan pertemuan rutin dilakukan kedua negara membahas kerja sama teknis militer kedua negara tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung selama dua hari di Jakarta pada tanggal 12 sampai dengan 13 November 2019.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019