Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Indonesia meluncurkan Xpander Cross di Indonesia, hari ini di Jakarta, dengan mengusung konsep yang berbeda yakni crossover dengan menggabungkan MPV (multi purpose vehicle) dan SUV (sport utility vehicle).

Model terbaru ini merupakan pengembangan dari Mitsubishi Xpander yang sudah dipasarkan sejak 2017.

Apa saja yang baru dan membedakan Xpander Cross dengan pendahulunya? Berikut ulasannya.

1. Eksterior
 
Tampilan luar Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

​​​​​​
​​​​​​Xpander Cross memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.750mm. Tampilan mukanya menggunakan Dynamic Shield dengan desain geometrik yang futuristik.

Lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp juga disematkan untuk mengoptimalkan visibilitas, dan jangkauan penerangan yang lebih luas.

Terdapat pula roof rail yang disematkan di atap untuk menunjang perjalanan outdoor. Xpander Cross juga memikiki alloy wheel 17 inci yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty.


2. Interior
 
Tampilan dalam Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bagian dalam kabin Xpander Cross memiliki desain yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya, dan bisa memuat hingga tujuh penumpang.

Desain interior mengedepankan kesan mewah namun modern dengan adanya berbagai fitur seperti konektivitas untuk ponsel pintar (7 inci touch screen audio with smartphone connectivity).

Di dalamnya juga terdapat ruang penyimpanan yang cukup banyak, seperti untuk menyimpan botol minuman, gawai, hingga sepatu.


3. Dapur pacu
 
Tampilan mesin Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 Valve yang mampu mengemburkan tenaga sebesar 105 PS dan torsi 141 Nm.

Disebutkan, mesin berkode 4A91 ini merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada. Mitsubishi mengklaim, mesin pada model baru ini mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan mesin.

Selain itu, ia juga memiliki ground clearance 225mm yang sebelumnya tidak ada di pendahulunya. Ruang kabin juga diklaim paling senyap di kelasnya. Hal itu berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan performa prima.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross meluncur, harga mulai Rp267 juta

Baca juga: Siap-siap, MPV Crossover Mitsubishi hadir bulan ini

Baca juga: Mitsubishi Indonesia "recall" 1.747 unit Triton tipe Exceed

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019