Jakarta (ANTARA) - Aktor Nicholas Saputra sudah tiga bulan belakangan menekuni usaha penyewaan vila yang berlokasi di Tangkahan, Medan, Sumatera Utara dan tak jauh dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Pemain film "AADC 2" itu mengaku awalnya vila tersebut tidak disewakan bagi umum. Namun dia mengatakan ingin membagikan pengalaman menginap tersebut ke orang lain.

"Sebenarnya sih pengin mengajak orang-orang untuk lebih dekat dengan alam. Tempatnya juga sangat dekat dengan taman nasional, ada gajah di situ tinggal jalan 100 meter kita bisa lihat gajah," kata Nicholas Saputra saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Nicholas mengatakan usaha penyewaan vilanya mendapat respon positif meski baru beberapa bulan dibuka.

bersahabat dengan alam

Selain itu, dia juga mengaku proses pembangunan vilanya tersebut sangat memperhatikan kelestarian alam sekitarnya.

"Saya ciptakan sistem pembuangan air dengan beberapa lubang biopori untuk penyerapan air. Jadi ketika buang air ke sungai air sudah bersih karena sudah terserap dengan sistem yang dibuat," ujarnya.

"Kedua untuk sabun mandi, sampo saya pesan yang natural base tapi kalau orang mau pakai sendiri enggak apa-apa. Kita sudah punya sistem yang baik. Kita menyediakan toilet risknya yang natural base. Jadi semuanya bahan natural tidak chemical," tambah Nicholas Saputra.


Baca juga: Kemarin, swafoto Nicholas Saputra hingga pemilu para pesohor

Baca juga: Nicholas Saputra mengenang kisah awal mula cinta lingkungan

Baca juga: Cerita Nicholas Saputra berteman dengan gajah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019