Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem menggelar acara silahturahmi dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional dan internasional di Auditorium DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memperkenalkan kepada para pemimpin redaksi bahwa Partai NasDem hadir dengan langkah politik partai tanpa mahar.

"Inilah uniknya partai ini, bukan hanya tanpa mahar, partai ini juga mendukung siapa pun tokoh yang memiliki kapabilitas dalam membangun daerah," kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem selalu dan akan terus berjuang menyukseskan pembangunan daerah, termasuk dengan memastikan pemimpinnya unggul, bermutu, dan dikenali masyarakatnya.

Baca juga: Surya Paloh sebut demokrasi sehat butuhkan "checks and balances"

Ia menekankan setiap orang yang memiliki kriteria tersebut akan mendapatkan dukungan NasDem untuk menjadi pengayom masyarakat.

"Kami tidak melihat pencalonan kepala daerah karena faktor subjektivitas. NasDem menempatkan dan melihat kondisi secara objektif," terang Surya Paloh.

Surya Paloh berharap melalui silaturahmi tersebut tercipta jalinan komunikasi yang baik, antara NasDem dan pers.

Dalam kesempatan itu NasDem juga menyosialisasikan rencana perhelatan Kongres II dan peringatan HUT Ke-8 Partai NasDem pada tanggal 8—11 November 2019 di Jakarta International Expo.

Hadir dalam acara silaturahmi itu sedikitnya 47 pemred media massa, menteri Kabinet Indonesia Maju asal NasDem, yaitu Siti Nurbaya Bakar dan Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moredijat, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, anggota Fraksi NasDem DPR RI, dan fungsionaris Partai NasDem.

Baca juga: Paloh: Tantangan Jokowi-Ma'ruf jaga Indonesia tetap bersatu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019