Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jakarta Anies Baswedan berharap pemerintah segera merampungkan regulasi terkait penggunaan kendaraan listrik di jalan umum.

Hal itu disampaikan Anies saat meresmikan Karnaval Jakarta Langit Biru, pada kesempatan itu dia juga menyebut kendaraan listrik dan sepeda sebagai solusi untuk masalah kualitas udara yang menyelimuti Ibu Kota.

Baca juga: Anies sebut kendaraan listrik solusi polusi Jakarta

Baca juga: Putri Gubernur Jakarta terpilih sebagai duta Indonesia ke AS

Baca juga: Pelebaran trotoar dinilai sebagai solusi atasi kemacetan di DKI


"Kita berharap kampanye ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik," kata kata Anies di Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu.

Harapannya dengan regulasi yang matang masyarakat akan terdorong menggunakan kendaraan listrik guna mengurangi tingkat polusi di Jakarta.

Karnaval Jakarta Langit Biru juga dimeriahkan konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Bundaran Senayan.

Kegiatan Karnaval yang digelar mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB ini juga diramaikan dengan pertunjukkan kesenian Betawi dan menjadj ajang bagi masyarakat untuk menikmati Minggu sore dengan pertunjukkan panggung musik yang dihadirkan penyelenggara acara di Bundaran Senayan.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan tujuan karnaval tersebut adalah mempromosikan kendaraan listrik kepada masyarakat Jakarta.

"Salah satu tujuannya adalah bagaimana memasyarakatkan atau memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat sehingga kita mengharapkan ke depan makin banyak lagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta," kata Ikhsan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019