Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC membawa 20 pemain dalam dua laga tandang, yakni menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Senin (28/10) dan Bhayangkara FC pada Sabtu (2/11).

Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah melalui siaran pers di Padang, Sabtu mengatakan timnya bertekad bangkit setelah kehilangan enam poin saat berlaga di kandang.

"Kita kalah di kandang saat menjamu Madura United dan Persipura Jayapura. Kami bertekad untuk bangkit walaupun berat," katanya.

Baca juga: Eduardo : Semen Padang kalah karena tidak mampu kontrol permainan

Baca juga: Tim tuan rumah Semen Padang dikalahkan Persipura 1-2


Semen Padang membawa seluruh pemain asingnya dalam laga ini, yakni pemain asal Korea Selatan Yu Hyun Koo, Flavio Beck Junior dan Vanderlei Fracisco dari Brazil, serta penyerang andalan asal Chad Karl Max Berthelamy.

Ia mengakui dua laga tandang ini sangat berat, namun ini merupakan cara untuk keluar dari zona degradasi.

“Kita sudah melupakan dua kekalahan di kandang dan melakukan evaluasi menyeluruh. Kita ingin rebut poin untuk dua laga tandang guna menebus kesalahan yang lalu," katanya.

Ia mengatakan Arema dan Bhayangkara merupakan tim kuat dihuni pemain berkualitas dan ini jelas tantangan berat. "Kita semua siap tampil fight' untuk meraih hasil maksimal,” katanya.

Baca juga: Semen Padang tidak ingin tergelincir lagi di kandang

Semen Padang memboyong 20 pemain yaitu dua penjaga gawang Teja Paku Alam dan Rendy Oscario. Di lini pertahanan, Semen Padang memboyog Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Roni Rosadi, dan Boas Atururi

Sementara di lini tengah ada Yu Hyun Koo, Dedi Hartono, Fridolin Kristof Yoku Manda Cingi, Flavio Beck Junior, Irsyad Maulana, Rudi, dan Rosad. Sedangkan di lini depan ada tiga penyerang, yakni Karl Max Bathelemy, Vanderlei Fransisco dan Mariando Uropmabin.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019